Panduan Total Pemula untuk Web Hosting

Jika Anda belum pernah menggunakan layanan hosting jasa pembuatan website murah sebelumnya, Anda mungkin akan sedikit bingung ketika Anda mencoba memilih jasa pembuatan website murah pertama Anda. Anda akan mengalami sejumlah istilah yang mungkin tidak Anda ketahui, dan tanpa pengetahuan itu, akan sulit untuk memilih paket yang tepat.jasa pembuatan website murah

Sebagian besar jasa pembuatan website murah host berasumsi bahwa Anda setidaknya cukup akrab dengan terminologi dasar untuk bidang ini. Yang terbaik menawarkan dokumentasi menyeluruh untuk membantu Anda memulai jasa pembuatan website murah , tetapi hanya sedikit orang yang memiliki waktu untuk membaca lusinan artikel jasa pembuatan website murah untuk bermain mengejar ketinggalan. Yang benar-benar Anda perlukan adalah kursus singkat untuk berkenalan dengan hal-hal mendasar jasa pembuatan website murah, sehingga Anda dapat mempelajari semua hal lain saat Anda pergi.

Di panduan pemula ini, kami akan membahas tentang jasa pembuatan website murah hosting dan mengapa Anda membutuhkannya. Kemudian kami akan memperkenalkan Anda kepada 20 istilah hosting jasa pembuatan website murah  yang perlu Anda ketahui. Mari lompat!

Apa itu jasa pembuatan Website murah Hosting (Dan Mengapa Anda Membutuhkannya)

jasa pembuatan Website murah hosting adalah layanan yang melibatkan membayar seseorang sehingga Anda dapat menggunakan server mereka untuk mempublikasikan situs jasa pembuatan website murah Anda. Biasanya, Anda ditagih setiap bulan, dan Anda mendapatkan akses ke dukungan dan fitur lainnya bersama dengan hosting Anda.

Secara teknis, Anda tidak perlu menggunakan penyedia hosting untuk menyiapkan situs web publik. Anda dapat menggunakan komputer apa pun yang terhubung ke internet sebagai server Anda. Namun, menyiapkan server Anda sendiri rumit, dan penyedia hosting jasa pembuatan website murah menggunakan mesin khusus yang memberikan kinerja dan keamanan yang lebih baik.

Satu hal penting untuk diingat adalah bahwa tidak semua layanan web hosting adalah sama. Inilah alasannya:

Harga bervariasi antar penyedia. Sebagai contoh, paket hosting murah kami mulai dari $ 3,92 per bulan, tetapi host lain mungkin mengenakan biaya lebih atau kurang.
Beberapa host web menawarkan kinerja yang lebih baik. Kecepatan pemuatan situs web Anda bergantung pada dua hal: koneksi internet pengunjung Anda dan kinerja penyedia hosting web Anda.
Keamanan yang lebih baik. Hari-hari ini, banyak situs web berurusan dengan data pengguna yang sensitif, jadi Anda ingin menggunakan host web yang memperhatikan keamanan dengan serius.
Ada lebih banyak faktor yang membedakan host web, tetapi kami akan menjelajahi mereka saat kami menyelami istilah tertentu. Di sisi lain, jika Anda hanya mencari rekomendasi singkat tentang jenis paket apa yang harus Anda gunakan untuk situs web pertama Anda, maka pertimbangkan shared hosting.

Jenis-jenis rencana ini sering mendapat pujian buruk karena kurangnya fitur. Namun, mereka lebih dari cukup kuat untuk situs web kecil, dan Anda selalu dapat meningkatkan ke situs yang lebih baik saat situs Anda berkembang. Kami akan membahas lebih lanjut tentang apa saja opsi peningkatan itu dalam satu menit, jadi teruslah membaca!

20 Ketentuan jasa pembuatan Website murah Hosting yang Harus Anda Ketahui

Biasanya perusahaan hosting juga menyediakan jasa pembuatan webAgar semuanya tetap teratur, kami telah menguraikan ketentuan menjadi tiga bagian. Kami akan membahas istilah hosting dasar, berbagai jenis paket hosting, dan kemudian beberapa topik lanjutan. Kami juga akan menautkan ke artikel dari arsip kami, sehingga Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang konsep-konsep kunci. Mari kita mulai!

Ketentuan Hosting Dasar

Jika Anda belum pernah menggunakan layanan hosting web sebelumnya, bagian ini untuk Anda. Persyaratan ini akan memberi Anda pemahaman dasar tentang cara kerja hosting, jadi Anda tidak akan ketahuan:

1.Servers. Ini adalah komputer dengan tujuan utama hosting situs web dan        web aplikasi, yang hampir selalu online.
2.Domain. Menggunakan nama domain memungkinkan pengunjung untuk      mengidentifikasi situs web dan akses mereka melalui browser mereka.            Misalnya, nama domain situs kami  www.eazysmart.com.
3.Top-Level Domains (TLDs). Ini adalah sufiks di akhir setiap domain. Itu
TLD yang paling populer adalah .com, tetapi ada ratusan alternatif.
4. Subdomain. Sebuah subdomain memungkinkan Anda untuk mengatur             beberapa situs web menggunakan yang sama nama domain. Contohnya           adalah blog.eazysmart.com, di mana blog adalah  subdomain.
5. Sistem Manajemen Konten (CMSs). Istilah ini mengacu pada perangkat           lunak yang dibangun untuk  membantu Anda membuat dan mengelola           jenis situs web dan konten tertentu. Sebagai contoh, WordPress adalah           salah satu CMS paling populer yang tersedia.
6.Bandwidth. Banyak host web membatasi berapa banyak data yang dapat          Anda kirim dan terima  dari server Anda, sebagai cara untuk membatasi          berapa banyak sumber daya yang dapat Anda akses. Sebagian besar                    rencana  akan memberi tahu Anda apakah mereka dapat menangani                  bandwidth tidak terbatas atau hanya hingga tertentu  titik.

Anda akan masuk ke dalam keenam istilah ini setiap saat, jadi pastikan Anda sudah mengenalnya. Sebagai alternatif, Anda dapat mem-bookmark artikel ini sehingga Anda dapat merujuknya kapanpun Anda membutuhkannya. Sekarang, mari bicara tentang jenis paket hosting khusus.

Ketentuan Paket Hosting

Selain memilih penyedia hosting yang tepat, Anda juga ingin memilih paket yang tepat untuk kebutuhan Anda. Sebaiknya Anda memilih penyedia hosting yang juga menyediakan jasa pembuatan website murah seperti salah satunya klik disini . Tujuannya mereka paham betul kebutuhan hosting Anda. Kami sudah berbicara sedikit tentang shared hosting, tetapi mari kita jelajahi jenis-jenis utama rencana:

1.Hosting rencana. Dalam banyak kasus, Anda mendapatkan berbagai jenis layanan bergantung
yang berencana Anda pilih. Secara umum, semakin mahal rencana Anda, maka
kinerja dan fitur yang lebih baik yang dapat Anda harapkan.
2. Hosting berbayang. Ini adalah tipe paket hosting yang paling dasar. Itu disebut dibagikan
karena beberapa situs web menggunakan server yang sama sebagai cara untuk menghemat biaya.
3.Reseller hosting. Jenis paket ini memungkinkan Anda untuk menjual kembali hosting perusahaan
layanan dengan imbalan potongan dari setiap pelanggan yang Anda daftarkan.
4.Virtual Private Servers (VPSs). Jenis paket ini mirip dengan shared hosting, kecuali
bahwa setiap pengguna mendapatkan server virtual mereka sendiri. Dengan kata lain, Anda mendapatkan keamanan yang lebih baik
dan kinerja karena lebih banyak sumber daya.
5.Cloud hosting. Jenis rencana ini memanfaatkan teknologi cloud dan VPS untuk lebih baik
kinerja dan skalabilitas.
6. Server terdedikasi. Ini adalah jenis rencana paling mahal, karena Anda mendapatkan
server semuanya untuk Anda sendiri. Hanya disarankan jika situs web Anda membutuhkan yang terbaik
dalam kinerja.
7.Managing hosting. Managed hosting adalah jenis layanan daripada rencana per se.
Platform ini sering kali menangani semua tugas pemeliharaan yang menjalankan situs web
melibatkan, dengan imbalan harga yang lebih tinggi.

Saat ini, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana paket hosting ini dibandingkan. Biasanya, Anda ingin memulai dengan paket bersama, lalu beralih ke VPS atau hosting cloud. Jika Anda masih membutuhkan lebih banyak sumber daya, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan server khusus. Harga akan meningkat ketika Anda naik tangga, jadi ingatlah hal itu!

Persyaratan Hosting Web Lanjut

Kami telah membahas banyak hal selama dua bagian terakhir, tetapi kami masih memiliki beberapa istilah untuk dibahas. Topik ini sedikit lebih maju daripada yang kami bicarakan sejauh ini, tetapi mereka penting untuk dipahami:

1. Migrasi situs web dan domain. Ini mengacu pada proses memindahkan situs web Anda
dan domain ke host atau registrar baru.
2.Secure Sockets Layer (SSL) sertifikat. Sertifikat ini memberi tahu orang bahwa Anda
situs web ‘aman’, dan Anda menggunakan HTTPS untuk melindungi informasinya.
3.E-commerce. Juga dikenal sebagai perdagangan online, istilah ini mencakup seluruh bidang
menjual barang dan jasa secara online.
4.Pembangun situs web. Alat-alat ini memungkinkan Anda untuk membangun situs web yang sepenuhnya berfungsi tanpa
menyentuh satu baris kode.
5.Domain Name Server (DNS). Ini adalah server yang menyimpan catatan
situs web mana yang ditugaskan ke nama domain mana.
6.Web hosting panel kontrol. Layanan hosting web menggunakan alat ini untuk memungkinkan Anda melakukannya
berinteraksi dengan server Anda menggunakan antarmuka grafis.
7.File Transfer Protocol (FTP). Teknologi ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan Anda
file server dan mentransfernya dari ke komputer lokal Anda dan sebaliknya. Kamu bisa
lakukan ini menggunakan klien, seperti FileZilla.

Sekarang, Anda memiliki semua informasi yang Anda perlukan untuk mendaftar paket hosting pertama Anda dengan percaya diri. Jika Anda ingin menggali lebih dalam tentang istilah apa pun yang telah kami bahas, lihat artikel yang telah kami tautkan di atas, dan ikuti perkembangan blog kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang menghosting!

Kesimpulan
Mendaftar untuk paket hosting web memang sederhana secara teori, tetapi bisa sedikit membingungkan jika ini adalah pertama kalinya bagi Anda. Anda mungkin mengalami banyak istilah yang tidak Anda ketahui. Namun, tidak ada yang menghentikan Anda dari belajar saat Anda pergi, dan Anda akan menemukan bahwa membuat situs web lebih mudah daripada yang Anda pikirkan.

Sebelum kita menyelesaikannya, mari kita rangkum beberapa topik paling penting yang telah kita diskusikan. Kami telah membahas perbedaan antara menghosting situs web dan mendaftarkan domain, jenis paket apa yang dapat Anda daftar, dan domain apa. Selain itu, kami juga berbicara tentang migrasi situs, CMS, dan pembuat situs web. Masih banyak lagi yang dapat Anda baca, tetapi untuk saat ini, Anda sudah mendapatkan hal-hal mendasar.