Tidak Dapat Membaca Quran dengan Baik? Tidak Seburuk Itu

Saya menerima pertanyaan cara cepat baca quran yang saya anggap sangat penting; itu ditanyakan oleh seorang pemuda yang mengalami kesulitan membaca Alquran. Dia terus berusaha membaca Al-Quran tetapi dia tidak bisa membaca dengan baik. Pemuda ini memiliki kepribadian yang sensitif; suatu kali dia mendengarkan radio di mana cara cepat baca quran anak-anak kecil sedang membaca Alquran; seorang bocah laki-laki membacakan dengan sangat indah sehingga gurunya berkomentar, ‘Subahan Allah, Anda memiliki jiwa yang benar-benar murni dan itulah mengapa Allah memberi Anda kemampuan untuk membaca Al-Quran dengan begitu mudah.’cara cepat baca quran

cara cepat baca quran

Setelah mendengar ini, pemuda itu benar-benar terganggu karena dia merasa seperti, ‘Mungkin saya tidak bisa membaca Al-Quran karena saya tidak memiliki kepribadian yang baik atau karena ada sesuatu yang hilang dalam jiwa saya.’ Dia benar-benar mengambil hati. Cara cepat baca quran terbaik

Sekarang, saya yakin bahwa ini bukan maksud dari guru yang sedang berbicara dengan anak itu cara cepat baca quran; dia hanya bermaksud untuk mendorongnya cara cepat membaca al quran dengan lancar.

Dalam satu hadits Nabi (damai dan berkah besertanya) mengatakan kepada kita bahwa mereka yang ahli dalam membaca Al-Quran adalah dengan malaikat tingkat tinggi tetapi orang-orang yang tersandung di dalamnya dan terus gagap; mereka yang tidak bisa mengucapkan cara cepat baca alquran untuk dewasa kata-kata dengan benar dan mereka merasa sangat sulit setiap saat cara cepat baca quran, mereka adalah orang-orang yang mendapat dua kali hadiah.

Para sarjana memiliki pendapat berbeda mengenai hadiah ganda ini; apakah itu dua kali pahala dari orang biasa atau dua kali imbalan dari ahli? Saya pribadi cenderung berpikir itu dua kali lipat dari ahli; tidak ada alasan untuk berpikir sebaliknya karena Allah tidak menghargai pencapaian melainkan Ia menghargai usaha.cara cepat baca quran

Kami menghargai pencapaian. Manusia berbeda dari Allah yang Maha Kuasa; manusia menghargai hasil, keuntungan, keuntungan; mereka melihat seberapa banyak yang Anda ketahui; berapa banyak yang Anda hafal; berapa banyak yang kamu baca.

Ternyata Ada cara cepat baca quran Yang Efektif

Kami peduli kuantitas tetapi Allah tidak peduli dengan hal-hal ini; Allah peduli dengan seberapa banyak usaha yang Anda lakukan.cara cepat baca quran

cara cepat baca quran

Untuk menempatkan ini dalam perspektif, seseorang adalah miliarder dan memberikan seribu dolar dalam bentuk amal; itu adalah jumlah uang yang bagus! Itu sesuatu yang berharga. Tapi, Anda tahu apa, seseorang hanya memiliki satu dolar dan ia memberi lima puluh sen; bahwa lima puluh sen lebih berharga bagi Allah daripada seribu dolar yang diberikan seorang miliarder. Ini bukan tentang kuantitas, ini tentang kualitas.

Hal yang sama berlaku untuk usaha Anda: Anda mungkin tidak dapat membaca Al Qur’an dengan sempurna, tetapi itu tidak berarti Anda adalah orang jahat cara baca alquran. Fakta bahwa Anda mencoba membaca Al-Quran; fakta bahwa Anda berjuang untuk membaca setiap huruf dan melaluinya adalah yang terpenting.

Ini adalah Allah yang menempatkan Anda dalam perjuangan itu. Jika Allah menginginkannya, Dia bisa membuatnya lebih mudah bagi Anda; Jika Allah menghendaki, Nabi Musa (saw) tidak akan memiliki gagap; Jika Allah menginginkan, Firaun tidak akan pernah memiliki alasan untuk mengatakan bahwa Musa bahkan tidak dapat berbicara dengan jelas.

Orang-orang memiliki kecacatan, tantangan, dan kesulitan dalam hidup. Beberapa orang memiliki cacat fisik; beberapa orang memiliki cacat psikologis – semua tantangan itu sebenarnya diberikan oleh Allah dan kita tidak tahu mengapa. Kita tahu itu bukan karena Allah mengutuk mereka atau karena mereka lebih rendah dari kita belajar ngaji alquran. Mungkin kecacatan semacam itu sebenarnya adalah alasan mereka jauh lebih superior dari kita.

Jadi kita harus memperhatikan fakta bahwa standar kita tidak sama dengan Allah. Orang-orang memandang rendah mereka yang tidak berhasil.

Saya terus mengatakan itu kepada siswa Arab saya; Kelas bahasa Arab dinilai berdasarkan prestasi: Berapa skor Anda dalam ujian? Seberapa baik Anda berbicara? Berapa lama kamu bisa membaca? Seberapa banyak Anda memahami tata bahasa?

Sekarang, saya punya seorang siswa yang memiliki masalah dengan bahasa Arab; Saya ingin mengatakan tentang dia bahwa Allah tidak menciptakannya untuk bahasa Arab meskipun dia seorang jenius; dia sangat pintar dalam profesinya; dia pintar bekerja; apa pun yang disentuhnya berubah menjadi emas. Namun ketika berbicara tentang bahasa Arab, dia tidak bisa lulus 30 dalam ujian. Dia tidak bisa melakukannya walaupun dia benar-benar belajar lebih banyak daripada murid lain yang pernah saya temui.

Dia menghabiskan jam dan jam, hari demi hari, namun dia gagal dalam ujian cara cepat bisa baca al quran. Sementara orang lain yang gagal ujian akan terlalu tertekan dan tidak mau belajar selama beberapa hari, orang ini mengalami semua kesalahannya, melakukan peninjauan dan belajar lebih jauh.

cara cepat baca quran

Dia adalah teman saya bahkan sebelum dia menjadi mahasiswa dan kadang-kadang saya memanggilnya menanyakan apakah dia ingin nongkrong. “Tidak, saya harus belajar,” jawabnya.

Meskipun dia tidak mendapat skor hampir sama dengan beberapa siswa lain yang mendapat ratusan, saya lebih menghormatinya dan insya Allah, Allah akan membalasnya lebih banyak. Perjuangan dan upaya itu adalah apa yang Allah hargai. Kadang-kadang Allah menempatkan Anda dalam kesulitan karena begitulah Ia mengangkat barisan Anda.

Jadi, jangan biarkan asumsi yang dibuat orang tentang Anda atau membandingkan diri Anda dengan orang lain mengecewakan Anda. Yang paling mulia di sisi Allah adalah orang-orang yang memiliki taqwa paling banyak. Dan taqwa tidak akan pernah diketahui oleh orang lain.