Tips Menakjubkan dari Quran dan Sunnah untuk Menjadi Seorang Muslim yang Lebih Baik

Menjadi seorang Muslim adalah berkah terbesar dari Allah SWT. Kita harus berusaha menjadi Muslim yang lebih baik dengan berlalunya waktu. Kita harus tahu bahwa menjadi versi diri yang lebih baik akan membantu kita untuk menjadi lebih sukses dalam kehidupan ini dan di akhirat juga. Islam adalah agama yang mencakup lebih dari satu iman dalam Satu Tuhan. Islam adalah cara hidup. Ini adalah jalan yang dilacak oleh Tuhan Yang Maha Kuasa di sekitar usia sejarah manusia.

Kita semua harus menjadi Muslim yang lebih baik dan terus belajar dan berlatih semua hal yang membuat kita menjadi Muslim yang lebih baik. Untuk menjadi seorang Muslim yang baik dan benar-benar untuk menyenangkan Allah membutuhkan kerja dan usaha. Untuk menjadi Muslim sejati, seseorang harus menempatkan Islam untuk berlatih dan mengikuti instruksi agama. Garis-garis yang dibahas di bawah ini adalah kiat-kiat penting yang dapat membantu Anda menjadi Muslim yang lebih baik dan sejati.

  • Belajar dan praktikkan Islam: untuk menjadi Muslim yang baik, penting bahwa Pertama, umat Islam tahu atribut dan karakteristik seorang Muslim yang baik. Pengetahuan tentang elemen-elemen kunci ini hanya dapat diperoleh jika orang tersebut mulai belajar tentang aturan dan prinsip Islam. Mengikuti praktik keagamaan mereka Ini adalah sesuatu yang akan menguatkan iman Anda secara ekstrim. Baca Alquran selalu mungkin, temukan koleksi Hadis dan bacalah secara teratur. Anda akan mulai merasakan  hubungan dengan Allah (SWT) dan Anda akan terbiasa dengan Islam sebagai agama dan jalan kehidupan. Untuk Qur’an Muslim dan Hadits Nabi Muhammad (SAW) berdiri alamat Jika Muslim ingin berjalan di jalan menjadi Muslim sejati, keduanya Mereka adalah apa yang bisa membantu dan membimbing seorang Muslim ke jalan yang benar. Karena itu, seorang muslim harus belajar Quran dengan pemahaman sebanyak mungkin dan juga memperoleh pengetahuan tentang Hadis Nabi Muhammad (SAW) untuk mengetahui dan tinggal di jalan keadilan. Dalam salah satu hadisnya, Nabi (SAW) berkata: “Dia yang mencintai Sunnah saya
    Dia telah mencintaiku, dan dia yang mencintaiku akan bersamaku di surga. “(Tirmidhi)
  • Percaya kepada Allah: Hal terpenting yang menjadi jantung dari semua keyakinan Islam adalah Percaya kepada Allah, itu adalah sifat dan martabat kepercayaan ini yang membentuk kehidupan Muslim dan membuatnya menjadi Muslim yang lebih baik. Jika seseorang memiliki keyakinan yang kuat kepada Allah,dia akan memuaskan dengan baik dan melarang kejahatan, yang merupakan inti dari Islam.
  • Hormati orang tua Anda: semua orang Muslim menyadari fakta bahwa orang tua adalah salah satu dari mereka Karunia terbaik dari Allah SWT dan memainkan peran besar dalam membesarkan anak-anak. Orangtua berhak mendapatkan rasa syukur terbesar dan rasa hormat tertinggi yang bisa dilakukan oleh seorang manusia pantas. Dalam Al-Qur’an, Allah SWT berkata: “Dan Tuhanmu telah memutuskan itu untuk tidak menyembah siapa pun kecuali dia; dan bahwa Anda patuh dengan orang tua Anda Jika salah satu dari mereka atau keduanya dari mereka mencapai usia tua dalam hidup mereka, jangan beri tahu mereka kata-kata tidak hormat, atau berteriak mereka, tetapi mengarahkan mereka dalam hal kehormatan. “(Al-Quran, 17-23) Adalah penting bahwa dalam rangka Untuk menjadi seorang Muslim yang baik, orang harus menghormati orang tua dari bawahJantung dan nyatakan rasa hormat ini dalam tindakan juga.
  • Remembrance of Allah (Dzikir): Dzikir mengacu pada mengingat Allah SWT. Allah adalah pencipta dan penopang kehidupan; Oleh karena itu, bagi seorang Muslim, itu sangat penting ingat Allah sepanjang waktu. Semakin seorang Muslim mengingat Allah, semakin ia atau menjadi sadar akan keberadaannya, yang membuatnya mematuhi jalan yang benar lebih mudah dan membuat seseorang termotivasi untuk menjadi Muslim yang lebih baik dan sejati.
  • Berada di dalam Perusahaan Muslim yang baik: orang yang Anda duduki atau berinteraksi dengan memiliki pengaruh besar pada kepribadian seseorang, oleh karena itu, jika seorang Muslim ingin untuk menjadi Muslim yang baik, Anda perlu menghindari perusahaan yang buruk                 orang-orang dan menemani orang-orang Muslim yang baik. Nabi (saw) mengatakan dalam haditsnya: “Pada Hari Kebangkitan, Allah yang Maha Kuasa akan menyatakan:” Di mana mereka yang memiliki cinta timbal balik demi kemuliaan saya? Hari ini aku akan melindungimu di bayanganku dimana tidak ada bayangan tapi milikku. “(Muslim) Lalu, ketika umat Islam menjadi teman untuk alasan bahwa mereka ingin menjadi Muslim yang lebih baik, maka mereka akan menerima manfaatnya tindakan ini di dunia ini dan di dunia di masa depan juga.
  • Bersikap baik kepada orang lain: etika adalah salah satu ajaran utama Islam. Untuk kehidupan beragama yang beragama, penting untuk menjadi orang percaya sejati, kehidupan beragama harus dilengkapi dengan kebaikan dalam domain etika juga. Karena itu, setiap kali seorang Muslim menemukan peluang, ia harus berusaha untuk bersikap baik dan menjaga semua orang di sekitarnya dan membantunya pada saat dibutuhkan. Bersikap baik kepada orang lain juga merupakan salah satu hal yang harus kita adopsi tuangkan diri ke Muslim yang lebih baik. Ampunilah orang lain: ketika seseorang menyakiti Anda, cobalah untuk memaafkan mereka. Ini bisa sulit, tetapi cobalah untuk memaafkan. Jika Anda tidak memaafkan mereka atas semua yang mereka lakukan dan menjaga mereka terhadap mereka selama sisa hidup Anda, Anda akan lebih menyakiti diri sendiri karena itu  tidak sehat untuk menyimpan dendam. Ini langkah bagus untuk menjadi Muslim yang lebih baik.
  • Buat Budaya Islam di Rumah: Pastikan Anda dan keluarga Anda memilikinya Budaya Islam di rumah Anda. Semua orang di rumah Anda harus memiliki tasbih, sajadah dan harus memberikan salat secara teratur tepat waktu. Anda harus melakukan semua hal itu di rumah Anda yang datang dalam budaya Islam.
  • Harus mencoba untuk pergi ke Masjid: Salah satu faktor utama yang dapat membantu Anda menjadi seorang Muslim yang baik adalah dengan membiasakan pergi ke masjid untuk berdoa. Masjid adalah pusat khotbah Islam dan tempat di mana seorang Muslim dapat menyembah Allah Mahakuasa. Selain itu elemen-elemen ini pergi ke masjid lima kali sehari untuk doa memberi kesempatan Muslim untuk berinteraksi dengan Muslim lain sehingga memberi kesempatan untuk mendiskusikan Islam dengan orang lain dan belajar hal-hal baik tentang Islam dari mereka juga.
  • Mendirikan Doa Harian: Jika ada satu hal yang mewakili Muslim dewasa ini atau telah menjadi perwakilan umat Islam karena Islam adalah sholat wajib. Muslim di seluruh dunia bersujud di hadapan Allah SWT lima kali sehari. Doa-doa adalah identitas seorang Muslim pada tingkat dangkal, namun, pada tingkat yang lebih dalam, doa mewakili esensi Islam dan seorang Muslim, yang adalah bahwa semua orang adalah subyek Allah dan Dia sebagai Tuhan layak untuk pujian, ibadah, dan semua doa.

Muslim harus berjuang untuk menjadi Muslim yang lebih baik sehingga dengan berlalunya waktu dia menjadi Muslim yang lebih baik dan pada Hari Kiamat naik di antara orang-orang yang diberkati. Untuk menjadi Muslim yang baik, Anda harus pergi untuk pendekatan holistik dan secara bertahap mulai mengadopsi instruksi Islam dalam hidup Anda dalam semua aspeknya. Semoga Allah membantu kita menjadi Muslim yang Lebih Baik! Ameen